Senin 09 May 2016 08:47 WIB

PSV Eindhoven Juara Eredivise Belanda

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
PSV Eindhoven
PSV Eindhoven

REPUBLIKA.CO.ID, EINDHOVEN -- PSV Eindhoven berhasil menjuarai Eredivisie Belanda musim 2015/16 setelah membungkam PEC Zwolle dengan skor 1-3. Trofi ini merupakan gelar ke 23 yang didapat PSV sepanjang sejarah Liga Belanda.

Kemenangan Rood-witten atas PEC Zwolle dipastikan lewat gol Jurgen Locadia di menit 34 dan dua gol Luuk de Jong pada menit ke-43 dan 67'. Sementara gol tunggal Zwolle disarangkan Ouasim Bouy dimenit 66.

Selain kemenangan ini, kegagalan Ajax Amsterdam meraih tiga poin dari De Graafschap dilaga terakhir juga menunjang keberhasilan PSV meraih gelar juara. Sebab Ajax yang berada di peringkat kedua sama-sama mengemas 81 poin sebelum menjalani pertandingan.

Dengan demikian, PSV mengukuhkan diri sebagai juara Eredivisie dengan 84 poin. Sementara Ajax berada di posisi kedua dengan 82 poin. Klub berjuluk Boeren ini berhasil mempertahankan gelar yang mereka raih tahun lalu dan menjadi gelar ke 23 sepanjang sejarah klub.

"Ini akhir musim yang luar biasa. Saya sungguh bangga dengan performa tim, apalagi tak ada yang menyangka kami dapat melakukannya" kata pelatih PSV, Phillip Cocu dilansir situs resmi UEFA.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement