Senin 09 May 2016 11:20 WIB

Welbeck akan Jalani Pemeriksaan Cedera

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Danny Welbeck
Foto: REUTERS/Albert Gea
Danny Welbeck

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Arsenal bermain imbang 2-2 menghadapi Manchester City dalam pertandingan pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Ahad (8/5) malam WIB. Dua gol Arsenal berhasil dibukukan oleh Olivier Giroud pada  menit kesepuluh dan Alexis Sanchez pada menit ke-68.

Hasil pertandingan ini menjamin posisi Arsenal lolos ke Liga Champions musim depan. Sayangnya, satu poin penting dibayar dengan cedera Danny Welbeck.

Pada saat laga, sang striker sempat memegang lutut kanannya setelah bertabrakan dengan bek City Bacary Sagna. Usai menerima perawatan medis, pada menit ke-24 perjuangan Welbeck untuk membela Meriam London harus digantikan oleh Jack Wilshere.

Welbeck akan menjalani pemeriksaan terkait cederanya pada Selasa (10/5). Ia pun diperkirakan tidak akan tersedia untuk pertandingan antara Arsenal dengan Aston Villa pada Ahad (15/5).

Pelatih Arsene Wenger mengaku merasa khawatir saat Welbeck berjalan dengan tertatih-tatih. Eks penyerang Manchester United ini telah berjuang dengan serangkaian masalah cedera pada tahun lalu.

“Tanda pertama (cedera Welbeck) terlihat seperti meniskus lateral,” ujar Wenger, dikutip dari Mirror, Senin (9/5).

Pria asal Prancis ini juga enggan membicarakan ketersediaan Welbeck di Piala Eropa 2016. 

“Saya tak ingin mengatakan tentang Piala Eropa 2016. Mari kita menjadi sedikit lebih optimistis (dengan kondisi Welbeck),” katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement