Selasa 10 May 2016 11:58 WIB

Musim Depan, Ben Arfa Berseragam Barcelona?

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Hatem Ben Arfa
Hatem Ben Arfa

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang serang asal Prancis Hatem Ben Arfa dikabarkan tengah berada di Barcelona untuk melakukan negosiasi kepindahan. Pemain 29 tahun yang tengah naik daun bersama klub Ligue 1 Nice itu disebut sangat diinginkan oleh pelatih Barcelona Luis Enrique untuk musim depan.

Dikutip dari Marca, Selasa (10/5), Ben Arfa diproyeksikan untuk menjadi pelapis dari trio Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar. Selama musim 2015-2016, Enrique menilai tak ada pemain pengganti sepadan bila trio salah satu trio MSN absen.

Ben Arfa yang merupakan pemain keturunan Aljazair itu memang tengah naik daun selama musim ini bersama Nice. Ia membuat Les Aiglons duduk di peringkat empat Liga Prancis.

Catatan pribadinya di Ligue 1 musim  ini, Ben Arfa telah mencetak 17 gol dalam 32 penampilan bersama Nice di berbagai ajang.

Ben Arfa sendiri sebenarnya sudah tak asing lagi bagi pecinta sepakbola dunia. Sejak usia belia  ketika main di Olimpique Lyon, ia digadang-gadang akan menjadi pemain bintang bersama Karim Benzema.

Hanya saja, Ben Arfa terkena sial karena mengalami cedera panjang ketika membela Newcastle United. Sebelum akhirnya pemain bertinggi badan 1,78 meter itu kembali menemukan permainan terbaiknya bersama Nice.

Walau menjadi pemain kunci Nice musim ini, Ben Arfa diprediksi akan hengkang musim ini. Apalagi statusnya juga free pada jendela transfer musim panas 2016. Ia hanya dikontrak satu tahun saja oleh Nice ketika dibeli dari The Toon Armys.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement