Rabu 11 May 2016 06:44 WIB

Klopp Berharap Henderson Bisa Perkuat Liverpool di Final Liga Europa

Red: M Akbar
Juergen Klopp
Foto: REUTERS/Phil Noble
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menaruh harapan besar untuk bisa melihat Jordan Henderson dan Daniel Sturridge dapat tampil di final Liga Europa. Kedua pemain ini, dikabarkan Klopp, terus mengalami pemulihan yang membaik dari cedera.

Henderson belum memperkuat Liverpool lagi sejak ia mengalami kerusakan ligamen lutut pada pertandingan Liga Europa melawan Borussia Dortmund pada April silam. Sedangkan Sturridge memiliki rekor cedera yang memilukan dalam beberapa bulan terakhir.

Bagaimanapun, Klopp cukup optimistis mengenai peluang Henderson untuk tampil di final Liga Europa mereka, ketika Liverpool berusaha untuk mengangkat trofi Eropa pertamanya sejak menjuarai Liga Champions dan Piala Super Eropa pada 2005. (Baca: Ini Harapan Klopp untuk Liverpool Musim Depan)

"Hendo (Henderson)... Benar-benar kabar bagus... Saya berkata dua pekan silam bahwa situasinya belum pasti, namun ia akan 100 persen bugar untuk Piala Eropa di Prancis. Untuk pertandingan kami, kita lihat saja," tutur Klopp.

"Mengenai Sturridge, saya cukup yakin (bahwa ia akan bugar)... Ia berada dalam kondisi fisik yang bagus," katanya.

Liverpool bakal berlaga di final Europa melawan Sevilla di St. Jakob-Park, Basel, pada 19 Mei mendatang. The Reds melaju ke final secara dramatis usai mengalahkan Villarreal secara agregat 3-1.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement