Rabu 11 May 2016 11:09 WIB

Ini Wasit yang Pimpin Final Liga Champions

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar
Mark Clattenburg
Foto: www.express.co.uk
Mark Clattenburg

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Federasi sepak bola Eropa (UEFA) telah menetapkan wasit pada laga final Liga Champions musim ini. Duel antara Real Madrid versus Atletico Madrid itu akan dipimpin oleh Mark Clattenburg.

Pengadil lapangan hijau tersebut berasal dari Inggris. Ia juga akan memimpin final Piala FA antara Manchester United versus Crystal Palace pada 21 Mei mendatang.

Dilansir dari Football Italia, Clattenburg telah terlibat dalam lima laga Liga Champions musim ini. Salah satunya ketika Atletico menang 1-0 atas Bayern Muenchen pada leg pertama semifinal kompetisi terelit benua biru itu.

Dalam lima tahun terakhir, wasit berusia 41 tahun itu telah berada dalam beberapa laga puncak. Di antaranya ketika ia memimpin final Piala Carling 2012, final Olimpiade sepak bola 2013, Community Shield.

Dilansir dari UEFA, terpilihnya Clattenburg memimpin laga final Liga Champions tahun ini karena rapor postif yang bersangkutan. Derby Madrid itu berlangsung di stadion San Siro, Ahad (29/5) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement