Rabu 11 May 2016 16:30 WIB

Guardiola Inginkan Penjaga Gawang Ini di Manchester City

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Geronimo Rulli
Foto: EPA/Javier Etxezarreta
Geronimo Rulli

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City musim 2016/17, Pep Guardiola sepertinya sudah putus asa untuk mendatangkan kiper Barcelona, Claudio Bravo ke Etihad Stadium. Jelang bursa transfer musim panas, Guardiola pun segera mencari alternatif lain.

Satu nama pun menuju pada penjaga gawang asal Argentina Geronimo Rulli. Sebagaimana diberitakan AS, Rabu (11/5), Pep dikabarkan tertarik mendatangkan kiper yang akan genap berusia 24 tahun pada 20 Mei 2016.

Rulli didatangkan Real Sociedad dari CD Maldonado pada 2014 lalu dengan status sebagai pemain pinjaman dengan durasi dua tahun. Sociedad mencoba memperpanjang hak peminjaman, namun gagal. Rulli hanya membela Sociedad hingga Juni ini.

Kebetulan, City juga punya sebagian saham CD Maldonado. Kondisi itu memungkinkan City mendatangkan kiper muda berbakat itu ke Etihad Stadium tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun pada akhir musim ini.

Meskipun tergolong masih muda, Rulli bisa diandalkan untuk berada di bawah mistar gawang Sociedad.  Tercatat musim ini, Rulli nyaris tidak tergantikan, ia telah berdiri di bawah mistar gawang Sociedad sebanyak 35 kali.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement