Rabu 11 May 2016 20:45 WIB

Messi Samai Rekor Gol Tendangan Bebas Koeman di Barcelona

Lionel Messi
Foto: AP Photo/Frank Augstein
Lionel Messi

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA  --  Hampir semuanya dapat dilakukan Lionel Messi tanpa susah payah, namun penyerang Barcelona itu menegaskan bahwa banyak latihan diperlukan untuk berusaha menyempurnakan tendangan bebasnya yang berkontribusi banyak dalam koleksi golnya musim ini.

Pemain Argentina 28 tahun itu telah mencetak tujuh gol dari tendangan bebas langsung di Liga Spanyol tahun ini, yang terakhir tercipta saat tim Catalan itu menang 5-0 atas Espanyol pada Ahad.

Messi kini telah mengoleksi 23 gol dari tendangan bebas sepanjang kariernya di klub itu, menyamai rekor sebelumnya milik mantan bintang Barcelona Ronald Koeman.

"Ya, kebenarannya adalah kami berlatih untuk ini," ucapnya pada wawancara dengan ESPN, Rabu (11/5). "Kami melatih untuk bagaimana mengarahkannya maka bola dapat tertuju ke arah yang tepat, dan juga Anda belajar beberapa hal sepanjang karier Anda."

Messi harus menunggu sampai musim 2008/2009 untuk dapat melakukan sepakan pertamanya dari tendangan bebas langsung untuk Barca, di mana Ronaldinho, Thierry Henry, dan Xavi Hernandez merupakan para eksekutor tendangan bebas reguler.

Tendangan bebas kaki kanan yang keras dari Koeman telah membawa Barcelona mengalahkan Sampdoria untuk meraih gelar Eropa pertama mereka pada 1992, namun ketika pria Belanda itu memfokuskan pada kekuatan, Messi lebih mengandalkan akurasi.

"Sejujurnya, saya menyukai menyepak bola ke arah dinding pemain namun waktu demi waktu saya suka untuk sedikit mencampurnya, maka kiper tidak tahu ke mana saya akan mengarahkan (bola) dan saya ingin membuatnya tetap bingung sampai saya menendang," kata Messi.

"Menurut saya untuk alasan itu, saya suka untuk membuat kiper tetap ragu-ragu." kata La Pulga menambahkan. Messi telah mencetak 37 gol dari 43 pertandingan di semua kompetisi musim ini untuk Barca, dan catatan itu masih dapat bertambah.

Pemuncak klasemen Liga Spanyol Barca akan berusaha untuk mengunci gelar pada Sabtu di markas Granada, dan kemudian akan bermain di final Piala Raja melawan Sevilla pada 22 Mei.

Klasemen Liga Spanyol 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Barcelona Barcelona 8 7 0 1 25 16 21
2 Real Madrid Real Madrid 7 5 2 0 16 11 17
3 Atletico Madrid Atletico Madrid 7 4 3 0 11 8 15
4 Mallorca Mallorca 8 4 2 2 8 2 14
5 Villarreal Villarreal 7 4 2 1 14 0 14
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement