Rabu 11 May 2016 21:03 WIB

Klub Ini Siap Membuat Luciano Leandro Jadi Pengangguran

Pelatih PSM Makassar Luciano Leandro.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.
Pelatih PSM Makassar Luciano Leandro.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Tuan rumah Perseru Serui mengaku optimistis meraih kemenangan sekaligus mengantarkan Pelatih PSM Luciano Leandro menjadi pengangguran setelah dipecat manajemen karena tidak mendapatkan poin dari lawatannya di Stadion Marora Papua, 16 Mei 2016.

Media Officer Perseru Serui, Tamrin Sinambela saat dihubungi dari Makassar, Rabu (!1/5), mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri secara maksimal demi mengamankan tiga poin di kandang sendiri.

"Saya tidak mengetahui jika Luciano ditargetkan harus mencuri poin, jika tetap ingin menjadi pelatih di PSM. Intinya kami tentunya akan mengeluarkan kemampuan terbaik dan bekerja lebih keras untuk meraih kemenangan," jelasnya.

Ia menjelaskan, peluang untuk meraih poin penuh memang cukup besar. Sebab tim asal Papua itu akan tampil dengan dukungan penuh dari suporter setia dari pinggir lapangan.

Selain itu, kata dia, hasil positif yang diraih timnya dalam dua laga sebelumnya khususnya saat mampu mencuri poin di kandang Persegres Gresik setelah pertandingan berakhir 1-1 itu tentu menjadi modal berharga untuk setiap pemain.

"Kami juga akan tampil dengan kekuatan penuh saat menjamu PSM Makassar. Kami optimistis mampu meraih poin penuh dalam laga nanti," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih Kepala PSM Makassar Luciano Leandro mengaku optimitis mampu mencuri poin saat menghadapi tuan rumah Perseru Serui dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Marora, Papua.

Pelatih asal Brasil itu juga tidak ingin terpengaruh dengan ancaman pemecatan dirinya oleh manajemen jika pada laga tersebut tidak mampu meraih hasil maksimal.

"Saya sejak awal sudah berusaha untuk memberikan yang terbaik bagi tim PSM. Makanya saat menghadapi Perseru Serui, kami bertekad untuk membawa pulang poin ke Makassar," katanya.

Untuk bisa menjaga asah meraih poin, dirinya kembali fokus menyiapkan beberapa strategi permainan khusus untuk bisa mencuri poin saat bertemu tuan rumah Perseru Serui.

Menurut dia, untuk merebut poin di kandang lawan memang bukan perkara mudah. Namun dengan hasil kemenangan penting saat menghadapi Persela Lamongan pada laga sebelumnya diharapkan menjadi modal berharga bagi perjuangan tim.

Kemenangan 2-1 atas Persela di Makassar, juga tentunya akan semakin meningkatkan motivasi para pemain. Ini tentu penting agar pemain bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya saat harus menghadapi tekanan dari suporter tuan rumah.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement