Jumat 13 May 2016 16:05 WIB

Defoe Berharap Dapat Pimpin Lini Depan Inggris di Piala Eropa

Jermain Defoe (tengah) merayakan golnya.
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Jermain Defoe (tengah) merayakan golnya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Penyerang Sunderland Jermain Defoe merasakan adanya kesempatan untuk memimpin lini depan Inggris di Piala Eropa 2016. Khususnya dengan kondisi penyerang Arsenal Danny Welbeck yang dipastikan absen selama sembilan bulan karena cedera lutut.

Defoe, yang 15 golnya di Liga Primer Inggris telah membantu Sunderland menghindari degradasi, merupakan penyerang tersubur asal Inggris paling tajam peringkat ketiga dalam daftar klasemen pencetak gol Liga Primer Inggris musim ini, di bawah Harry Kane asal Tottenham Hotspur dan penyerang Leicester City Jamie Vardy.

Baik Kane dan Vardy kemungkinan besar akan masuk timnas Inggris untuk turnamen yang diikuti 24 tim itu, di mana pelatih Roy Hodgson berencana mengumumkan skuad yang dibawanya pada Senin.

"Jika saya pergi, itu akan menjadi impian karena itu akan menjadi turnamen ketiga saya dan bermain untuk Inggris adalah sesuatu yang selalu saya inginkan," kata Defoe kepada media Inggris.

Welbeck menjalani operasi pada lutut kanannya setelah mengalami kerusakan tulang rawan saat bermain imbang 2-2 dengan Manchester City pada akhir pekan lalu dan menghadapi absen untuk kurun waktu yang lama.

Defoe terakhir kali memperkuat timnas Inggris saat melawan Cile pada November 2013, dan meski ia bertekad untuk kembali mewakili negaranya, pemain 33 tahun ini bersikap santai mengenai prospeknya untuk tampil pada turnamen di Prancis.

"Saya senang dengan cara saya bermain musim ini," kata Defoe. "Saya mengguncangkan setiap kotak (penalti lawan) dan jika saya tidak dapat pergi saya dapat berkata setidaknya saya telah melakukan hal yang benar."

Inggris akan menghadapi Rusia, Slovakia, dan Wales di grup B pada turnamen di Prancis yang akan dimulai pada 10 Juni.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement