Jumat 13 May 2016 19:36 WIB

Jamie Vardy Jadi Pemain Terbaik Liga Primer Inggris

Jamie Vardy
Foto: Reuters / Carl Recine Livepic
Jamie Vardy

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Penyerang Inggris yang membela Leicester City Jamie Vardy terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga Primer Inggris musim ini. Setelah peran pentingnya dalam membawa klubnya menjuarai Liga Primer Inggris.

Klub East Midlands itu, yang mengumumkan penghargaan itu melalui Twitter pada Jumat (13/5), menyingkirkan semua hadangan untuk mengangkat mahkota perdana mereka setelah sangat tidak diunggulkan untuk menjuarai Liga Primer Inggris.

Vardy yang juga bersaing untuk meraih sepatu emas Liga Primer Inggris, mencetak 24 gol sejauh ini, yang tertinggal satu gol dari rekan setimnya di timnas Inggris Harry Kane asal Tottenham Hotspur, dengan satu putaran pertandingan tersisa pada Minggu.

Leicester akan mengunjungi markas juara musim lalu Chelsea, sedangkan Spurs melawat ke kandang Newcastle United yang sudah dipastikan terdegradasi.

Penampilan fenomenal Vardy musim ini membuat dirinya mendapat kesempatan memperkuat timnas Inggris, dan ia dipastikan akan dimasukan dalam pasukan Roy Hodgson untuk Piala Eropa bulan depan di Prancis.

Vardy mengalahkan rekan setimnya di Leicester Riyad Mahrez, N'Golo Kante, Kasper Schmeichel, dan Wes Morgan, serta trio pemain Spurs Kane, Dele Alli, dan Toby Alderweireld, Mesut Oezil asal Arsenal, dan Dimitri Payet asal West Ham untuk penghargaan Pemain Terbaik Liga Primer Inggris.

Vardy juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Tahun ini oleh Asosiasi Pewarta Sepak Bola (FWA), penghargaan yang diterima olehnya dalam makan malam di London pada Kamis yang dihadiri oleh manajer Claudio Ranieri.

Vardy terpilih sebagai anggota Tim Terbaik Asosiasi Sepak Bola, namun pemain internasional Aljazair Mahrez memenangi penghargaan Pemain Terbaik versi PFA.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement