Jumat 13 May 2016 21:01 WIB

PSM Makassar Datangkan Bek Asal Timor Leste

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Manajemen PSM Makassar segera mendatangkan bek Brasil berkebangsaan Timur Leste Paulo Cesar Silva Martins guna memperkuat pertahanan tim Juku Eja menghadapi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan mengatakan pihaknya juga berencana mendaftarkan pemain yang bersangkutan ke pihak operator kompetisi meski baru akan bergabung minggu depan.

"Insya Allah kita akan daftarkan namanya ke pihak operator sebagai salah satu pemain PSM. Paulo Martin direncanakan tiba Ahad depan" katanya di Makassar, Jumat (13/5). 

Sumirlan menjelaskan meski pihaknya siap mendaftarkan pemain tersebut namun akan tetap dilihat kemampuannya sebelum disodori kontrak. Artinya jika pada saat dicoba nanti ternyata tidak sesuai dengan ekspektasi maka tentu akan dipulangkan atau dicoret.

"Kita akan lihat bersama bagaimana penampilannya melalui video streaming. Mudah-mudahan kualitasnya sesuai harapan kita bersama," ujar Sumirlan.

Manajemen PSM Makassar yang sebelumnya fokus mencari playmaker asing memang memutuskan beralih untuk berburu pemain Asia berposisi bek untuk memperkuat pertahanan tim Juku Eja di Torabika Soccer Championship (TSC) 2016.

Hala itu sebagai imbas dari sulitnya mendatangkan pemain playmaker yakni Fransesco Stella (Australia) dan Paulo Helber yang pemain Brasil berpaspor Timor Leste karena alasan harga yang terlalu tinggi.

Keputusan untuk mendatangkan bek dari Asia juga telah menjadi kesepakatn bersama seluruh manajemen. PSM Makassar juga berharap mendapatkan pemain belakang yang punya kualitas untuk bisa mengamankan lini pertahanan PSM.

Keputusan manajemen untuk mencari pemain belakang juga mendapat tanggapan positif dari Pelatih Kepala PSM Makassar Luciano Leandro. Apalagi dalam dua pertandingan awal di ISC memang pertahanan PSM terlihat masih begitu mudah ditembus para penyerang lawan.

Itu juga bisa dilihat dari jumlah kemasukan yang sudah tercatat tiga gol masing-masing dua gol saat menghadapi Semen Padang dan satu gol saat menjamu Persela Lamongan di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulsel, pekan lalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement