Sabtu 14 May 2016 18:34 WIB

Sheffield Wednesday Buka Peluang Merumput di Liga Primer Inggris

Rep: Febrian Fachri / Red: Citra Listya Rini
Liga Primer Inggris.
Foto: Wonderpunter
Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, SHEFFIELD- Sheffield Wednesday terus menjaga harapan untuk kembali naik ke kompetisi teratas sepak bola Inggris yakni Liga Primer. Klub yang sebenarnya ada di peringkat enam di Divisi Championship itu meniti jalan ke kasta teratas dengan melewati babak play off. 

Musim ini, klub yang dilatih oleh Dave Jones itu finis di peringkat enam dengan total 74 angka dari 42 laga. Dalam babak semifinal play off, klub berjuluk The Wednesday itu harus berhadapan dengan klub peringkat tiga klasemen yaitu Brighton & Hove Albion. 

Keduanya sudah melangsungkan leg pertama pada Sabtu (14/5) dini hari WIB. Di mana di markas sendiri di Hillsborough Stadium, Sheffield menang meyakinkan dengan skor 2-0. Gol dicetak oleh pemain sayap Ross Wallace di menit 45 dan Kieran Lee di menit 73.

Kemenangan ini jadi modal berharga buat klub asuhan Carlos Carvalhal itu jelang menghadapi Brighton di leg kedua. Leg kedua akan dilaksanakan pada Selasa (17/5) dini hari WIB  nanti di markas Brighton di The American Express Community Stadium.

Pada leg pertama, Sheffield memang tampil dominan ketimbang The Albion. Dikutip dari Soccer way, Sabtu (14/5), The Owls menguasai penguasaan bola dengan catatan 55 persen. Brighton hanya 45 persen. 

Total tendangan ke gawang yang dicoba oleh Alex Lopez dan kawan-kawan adalah 10 kali. Enam di antaranya melebar dari gawang. Empat lainnya tepat mengarah ke gawang The Seagulls yang dijaga kiper David Stockdale. 

Salah satu pencetak gol kemenangan Sheffield Kieran Lee sangat senang dengan hasil yang didapatkan di leg pertama melawan Brighton. Dikutip dari laman resmi Sheffield Wednesday, Lee sangat senang bisa membuat timnya bisa menang dan berpeluang untuk maju ke babak final play off. 

Pemain binaan akademi Manchester United itu ingin Sheffield Wednesday dapat mengulangi permainan bagus ini di leg kedua nanti. Ia ingin di laga di markas Brighton, Sheffield dapat memastikan tiket final demi melangkahkan kaki ke Liga Primer Inggris.

“Kami punya kesempatan terus melaju. Yang kami butuhkan adalah fokus, dan mengulangi permainan baik seperti di leg pertama,” kata Lee. 

Sementara pelatih Brighton Chris Hughton menyadari tugas berat menantinya jelang leg kedua. Ia mengakui di laga tersebut klubnya kalah dari berbagai sisi. Selain penguasaan bola yang minim, Brighton hanya sekali saja membuat tendangan yang tepat mengarah ke gawang. Empat percobaan lainnya selalu melenceng dari sasaran. 

Tapi, pelatih asal Republik Irlandia itu belum menyerah untuk bisa lolos ke final. ia berharap pasukannya bisa bermain ngotot untuk mengejar ketertinggalan agregat dari Sheffield. “Kami memang kurang bagus di laga ini (leg pertama). Tapi peluang kami masih terbuka,” kata Hughton dikutip dari Sky Sports.

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement