Sabtu 14 May 2016 22:29 WIB

PSM Makassar Pulangkan Striker Asal Brasil

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  --  Manajemen PSM Makassar memutuskan memulangkan striker asal Brasil Rogelio Antonio Van Horn Avila karena dianggap tidak memiliki keistimewaan untuk mengangkat prestasi tim Juku Eja di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Direktur PSM Sumirlan di Makassar, Sabtu, mengatakan pemain yang sebelumnya disiapkan mengganti posisi penyerang asing Lamina Lamine Diarrasouba itu gagal membuktikan kualitasnya saat menghadapi tim amatir di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sabtu (14/5).

"Pemain yang bersangkutan belum layak memperkuat PSM. Kita melihat kualitas Lamine justru masih lebih bagus untuk mengisi posisi lini depan PSM," katanya.

Dalam pertandingan uji coba tim pelapis PSM (yang tidak disertakan ke Perseru Serui) menghadapi pemain muda Gasta Takalar, penampilan Rogelio memang dinilai jauh dari harapan.

Bahkan penampilannya yang tidak menjanjikan itu mendapat sambutan dingin dan cemoohan dari para suporter yang sengaja hadir untuk melihat langsung penampilan pemain yang tiba dua hari lalu tersebut.

"Rogelio tidak mampu berbuat apa-apa menghadapi para pemain amatir. Kualitasnya memang tidak sesuai dengan yang telah dijanjikan sebelumnya," kata dia.

Berbeda dengan Rogelio, mantan pemain belakang Persipura Jayapura Daniel Tata justru resmi perkuat PSM Makassar menghadapi kompetisi ISC 2016.

Sekertaris PSM, Ruslan mengatakan, pemain yang bersangkutan juga sudah bisa membela tim setelah namanya didaftar ke pihak operator iSC.

"Dia (Daniel ) tata sudah melakukan penandatangan kontrak untuk memperkuat PSM dalan lanjutan TSC 2016. Pemain tersebut juga sudah bisa bermain karena sudah kita daftarkan," katanya.

Ia menjelaskan, bergabungnya Daniel Tata dalam skuat tim Juku Eja membuat komposisi pemain PSM ini sudah menjadi 26 pemain yang secara resmi telah didaftarkan ke operator kompetisi. Pihaknya juga masih menunggu satu pemain asing untuk melengkapi skuad menghadapi TSC 2016.

"Daniel Tata bisa ditempatkan sebagai center bek dan wing bek. Mudah-mudahan bisa memberika kontribusi nyata dan membantu mengangkat prestasi tim PSM," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement