Ahad 15 May 2016 00:13 WIB

Hat-trick Luis Suarez Pastikan Barcelona Juara La Liga

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Luis Suarez
Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo
Luis Suarez

REPUBLIKA.CO.ID, GRANADA— Hat-trick dari Luis Suarez berhasil membawa Barcelona menjuarai La Liga musim ini. Kemenangan 3-0 atas Granada di Stadion Nuevo Los Carmenes, Sabtu (14/5), membuat Barcelona mengakhiri musim ini dengan keunggulan tipis atas rivalnya Real Madrid yang pada saat bersamaan mengalahkan Deportivo La Coruna 2-0.

Barcelona mengumpulkan nilai 91 dari 38 laga, unggul satu poin dari Madrid.

Raksasa Katalan ini berhasil unggul 1-0 lewat tendangan Luis Suarez pada menit ke-22. Lewat umpan Jordi Alba Ramos, Suarez berhasil menembakkan bola ke gawang  lawan yang dijaga kiper Andres Fernandes.

Tiga menit kemudian, Lionel Messi gagal membuat peluang gol. Sebab, tendangannya masih mampu dihalau oleh kiper lawan.

Menit ke-28, Granada mulai memperlihatkan taringnya. Sementara itu Barca langsung tertekan dengan serangan-serangan yang dilancarkan oleh lawan.

Hingga 10 menit kemudian, Suarez kembali berhasil mencetak gol. Kali ini, golnya diumpan oleh Daniel Alves. Babak pertama, Barcelona unggul 2-0 atas Granada.

Kick off babak kedua diawali dengan pergantian pemain Granada Ruben Rochina dengan Joan Isaac Cuenca Lopez. Menit ke-52 Suarez hampir mencetak hat-trick namun Suarez gagal menjangkau bola tersebut.

Serangan demi serangan dilancarkan oleh Barcelona maupun Granada. Hingga ke menit ke-67, umpan Suarez berhasil diterima oleh Messi dan malah dialihkan ke sisi kiri lapangan.

Dalam laga ini, Azulgrana harus bermain dengan 10 pemain setelah Javier Mascherano berduel dengan pemain Granada Cuenca pada menit ke-72. Tiga menit kemudian Mascherano digantikan oleh Jeremy Mathieu.

Meski Granada menekan Barcelona, namun klub besutan pelatih Luis Enrique ini mampu menambah satu poin lagi lewat gol ketiga Suarez di menit ke-86. Setelah menerima umpan dari Neymar, Suarez berhasil melesakkan tembakan ke gawang Granada.

Wasit kemudian memberikan tambahan waktu dua menit. Hingga akhir pertandingan Barca menang 3-0 atas Granada.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement