Ahad 15 May 2016 00:38 WIB

Dua Gol Ronaldo Gagal Antarkan Madrid Juara La Liga

Cristiano Ronaldo
Foto: REUTERS/Miguel Vidal
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LA CORUNA -- Real Madrid berhasil meraih kemenangan dalam laga pamungkas La Liga Spanyol musim 2015/2016. Los Blancos mengalahkan tuan rumah Deportivo La Coruna 2-0 di Stadion Riazor, Sabtu (14/5).

Penyerang bintang mereka, Cristiano Ronaldo, memborong dua gol kemenangan Madrid yang dicetaknya pada menit ketujuh dan 25, meski pemain Portugal itu harus menepi lebih awal sebab digantikan James Rodriguez pada awal babak kedua.

Meski menang, tim besutan Zinedine Zidane itu hanya bisa menutup musim dengan menempati urutan kedua klasemen berolehkan 90 poin sebab di laga lain Barcelona (91) menang meyakinkan 3-0 atas Granada dan memastikan diri sebagai jawara La Liga musim ini.

Ronaldo hanya membutuhkan tujuh menit sejak laga dimulai untuk membuka keunggulan bagi Madrid lewat sebuah kerja sama nan apik bersama rekannya di Trio BBC, Gareth Bale dan Karim Benzema.

Ronaldo yang berdiri di tiang jauh dengan tenang menyelesaikan bola kiriman hasil kerja sama Bale dan Benzema menaklukkan penjaga gawang Stipe Pletikosa.

Madrid menggandakan keunggulan mereka pada menit 25 melalui sebuah situasi sepak pojok yang berhasil disambut tandukan Ronaldo.

Gol tersebut sempat memancing protes para dari para pemain Deportivo lantaran Alejandro Arribas sudah lebih dulu didorong jatuh oleh Bale dalam perebutan menyambut bola sepak pojok tersebut.

Namun wasit Antonio Miguel Mateu Lohez mengabaikan protes tersebut dan tetap menganggap gol tersebut sah.

Pada saat turun minum Zidane memilih untuk mengistirahatkan Ronaldo yang memang belakangan tengah bergulat untuk penyembuhan dari cedera namun dipaksakan tampil di laga pamungkas.

Ronaldo digantikan James Rodriguez, keadaan tak berubah hingga akhir. Demikian juga torehan gol Ronaldo yang musim ini hanya mencapai 35 gol di bawah 40 milik penyerang Barcelona, Luis Suarez. Suarez meraih trofi Pichichi sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga musim ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement