Selasa 17 May 2016 00:12 WIB

Enrique Senang Sporting Gijon tak Terdegradasi

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Luis Enrique
Foto: REUTERS/CARL RECINE
Luis Enrique

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Luis Enrique tak hanya girang karena kesuksesan membawa klubnya menjadi juara La Liga Spanyol. Pelatih 46 tahun ini ternyata turut merayakan keberhasilan Sporting Gijon yang lolos dari jurang degradasi.

Gijon finis di peringkat 17 dengan 39 poin. Hanya berjarak satu angka saja dari peringkat 18. The Red and Whites bertahan di kasta teratas sepak bola Spanyol usai mengalahkan tim kuat Villarreal 2-0 di Stadion El Molinon akhir pekan lalu.

Ada alasan mengapa Enrique turut senang dengan bertahannya Gijon di La Liga. Gijon adalah klub pertama yang dibela Enrique dalam karier profesionalnya sebagai pemain, yakni pada tahun 1989 silam. Sebelumnya ia juga dididik di akademi sepak bola junior Sporting Gijon.

Walau ia banyak dikenal sebagai sosok penting di Real Madrid dan Barcelona, dan kini melatih klub sebesar Blaugrana, Enrique tetap mencintai  Gijon. Ia selalu berharap mantan klubnya itu berprestasi dan bersaing di liga utama. (Baca: Rangkuman Hasil Akhir Liga Besar Eropa)

''Pertandingan yang sangat luar biasa (Gijon-Villarreal). Sporting Gijon! Well done Pitu!'' kata Enrique melalui akun twitter pribadinya, dikutip dari Marca, Senin (16/5).

Di akun sosial medianya itu, Enrique juga mengenakan kostum merah putih Gijon. Selain karena Gijon adalah klub pertamanya, Enrique juga mengaku bersahabat baik dengan pelatih Gijon Abelardo Fernandez. Dari catatan wikipedia, Abelardo dan Enrique sama-sama naik ke tim utama Gijon pada tahun 1989.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement