Selasa 17 May 2016 07:22 WIB

'Kalah Lebih Sedikit, Sporting Lisabon Lebih Layak jadi Juara Portugal'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Jorge Jesus
Foto: AP/Francisco Seco
Jorge Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON--Liga Super Portugal telah selesai memainkan seluruh laga dari 18 tim yang terlibat. Pada pengujung musim, Benfica mampu memenangkan kompetisi setelah mendulang tiga poin penting di kandang melawan Nacional 4-1 demi terhindar dari salipan Sporting Lisbon.

Kemenangan itu membuat Benfica punya koleksi 88 poin hasil 29 menang, seri sekali dan empat kalah. Benfica unggul dua angka atas peringkat kedua, Sporting Lisbon yang sudah menang 27 kali, seri lima dan menderita sepasang kekalahan.

Meski tak mampu jadi juara, pelatih Sporting, Jorge Jesus, menyebut timnya adalah yang terbaik musim ini. Alasannya, dengan hanya beda dua poin Sporting juga jauh lebih baik karena hanya kalah dua kali sepanjang musim.

"Kami menang 4-0 atas tim kuat, Braga, ketika Benfica menang atas Nacional. Kami juga belum pernah kalah atas Benfica musim ini. Justru mereka yang kami bantai 3-0 di rumah mereka sendiri. Jadi saya pikir, kami lebih layak jadi juara," kata Jesus dikutip dari Socerway, Selasa (17/5).

Pelatih yang musim sebelumnya membawa Benfica jadi juara Liga Portugal ini menambahkan, Sporting sudah mempertontonkan permainan hebat sepanjang musim ini. "Yang terbaik tak harus selalu yang menang. Yang terbaik adalah kami, Sporting Lisabon," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement