Selasa 17 May 2016 10:29 WIB

'Rashford Memang Layak ke Piala Eropa'

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Marcus Rashford
Foto: REUTERS/Phil Noble
Marcus Rashford

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, secara mengejutkan memanggil pemain muda Manchester United (MU) Marcus Rashford ke dalam skuat untuk Piala Eropa 2016. Banyak pihak mempertanyakan keputusan Hodgson mengikutsertakan pemain berusia 18 tahun dalam turnamen terbesar di Eropa itu.

Akan tetapi striker gaek Inggris, Jermain Defoe mengatakan, Hodgson sudah tepat memilih Rashford untuk menemani kuartet penyerang lainnya, Jamie Vardy, Harry Kane, Daniel Sturridge, dan Wayne Rooney. Defoe yang tak dipanggil timnas Inggris ini berujar, Rashford layak berada di tempat yang sebenarnya diimpikan eks striker Tottenham Hotspur ini.

"Terus terang saja, meski masih muda, Rashford sama sekali bukan penakut, itu sangat nyata terlihat dalam dirinya," kata Defoe dikutip dari Sky Sports, Selasa (17/5).

Ia memprediksi, Rashford akan bisa terbang ke Piala Eropa dalam pengukuhan 23 pemain tetap nanti.

Saat ini, posisi Rashford memang belum pasti karena masih masuk dalam daftar 26 pemain yang akan kembali diuji dalam tiga partai persahabatan Inggris dalam waktu dekat.

"Ya, tentu saja. Rashford akan melakukannya. Michael Owen pernah melakukan itu di Piala Dunia 1998. Kita tentu ingat gol Owen pada debut turnamen besarnya ketika melawan Argentina saat itu," kata Defoe.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement