Selasa 17 May 2016 13:39 WIB

Cazorla: Saya Menyimpan Ambisi Tampil di Piala Eropa

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Santi Cazorla
Foto: REUTERS/Ana Martinez
Santi Cazorla

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Arsenal Santi Cazorla berharap pelatih Spanyol Vicente Del Bosque masih mempertimbangkannya untuk dibawa ke Piala Eropa 2016 di Prancis. Cazorla mengatakan dirinya sudah melakukan segalanya untuk berjuang sembuh dari cedera panjang.

''Kami semua menantikan apa yang akan diputuskan oleh Del Bosque. Saya masih menyimpan ambisi untuk ikut Piala Eropa,'' kata Cazorla dikutip dari Marca, Selasa (17/5).

Cazorla sendiri sebenarnya adalah langganan La Furia Roja. Ia tercatat sebagai bagian dari skuat Piala Eropa 2008 dan 2012. Total sejak mulai masuk ke timnas senior 2008 silam, pemain 31 tahun itu sudah mengemas 77 caps. Sebanyak 14 gol sudah ia sumbangkan untuk negaranya di berbagai ajang. (Baca: Ini Daftar Pemain Timnas Spanyol di Piala Eropa Pilihan Fans)

Musim ini menjadi yang terburuk buat karir mantan pemain Villarreal dan Malaha tersebut. Ia tak membela The Gunners sejak November tahun lalu. Karena ia menderita cedera tendon Achilles.

Ia menandai comeback penampilannya pada pekan terakhir Liga Primer Inggris ketika Arsenal menang 4-0 atas Aston Villa.  ''Ini musim terburuk saya. Tapi saya ingin segera menikmati sepak bola lagi,'' ucap Cazorla. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement