Selasa 17 May 2016 16:35 WIB

Lucas Digne Tegaskan Loyalitasnya untuk AS Roma

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Lucas Digne
Foto: ASROMA.it
Lucas Digne

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Bek AS Roma, Lucas Digne, menegaskan keinginnnya untuk tetap tinggal di Roma. Pemain asal Prancis ini bergabung dengan Giallorossi pada musim panas lalu dengan status pinjaman dari Paris Saint-Germain (PSG). Kali ini, ia merasa tertarik untuk melanjutkan kariernya di klub Serie A ini hingga musim depan.

"Saya tinggal? Saya belum tahu, Paris dan Roma sedang membahas itu. Nanti kita akan lihat. Saya ingin melanjutkan petualangan saya dengan Roma," kata Digne, dilansir dari Football Italia, Selasa (17/5).

Bek berusia 22 tahun ini mengatakan langkahnya ke Roma banyak membantunya. Setidaknya, ia merasa memiliki kesempatan bermain dan kembali mendapatkan kepercayaan dirinya di Roma. Selain itu, Digne mengungkapkan dirinya sudah belajar budaya baru, baik itu dalam kehidupan nyata dan dalam dunia sepakbola.

Digne merasa ia sudah banyak berkembang, terutama dalam aspek bermain sebagai seorang defender. Ia mengaku senang dan memiliki musim yang sangat baik bersama Roma.

"Saya ingin tinggal di Roma, tidak peduli apa kesepakatannya. Jika saya bisa terus berkembang, mendapat waktu bermain dan menikmati di lapangan, hanya itu yang saya minta," lanjutnya.

"Saya sangat senang di sini, untuk saat ini saya belum membicarakannya dengan PSG. Untuk saat ini saya fokus pada Piala Eropa, kita akan lihat setelah itu," jelasnya.

Digne telah mencatatkan 39 penampilan dan mencetak tiga gol di semua kompetisi sejauh ini bersama Giallorossi. Sementara itu, rekan se-negaranya, Rudi Garcia, dipecat oleh the Lupi pada Januari lalu. Menurutnya, Garcia sosok pelatih yang berarti baginya. Ia merasa berhutang banyak kepadanya, karena ia banyak membantunya datang ke Roma.

Namun demikian, bek ini mengaku terkesan dengan penggantinya, Luciano Spaletti. Digne mengaku sangat menghargai Spaletti. Di samping pelatih yang tegas, Spaletti juga menempatkan intensitas besar ke dalam setiap sesi latihan.

"Saya dapat berkembang banyak dengan dia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement