Selasa 17 May 2016 23:02 WIB

Pemain Inggris Ini Kecewa tidak Merumput di Piala Eropa

Jermain Defoe (kiri)
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Jermain Defoe (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Striker Sunderland Jermain Defoe menyatakan kekecewaannya setelah tidak masuk dalam skuat timnas sementara Inggris untuk Piala Eropa 2016. Meskipun dia telah mengakhiri musim domestik sebagai pencetak gol terbanyak ketiga di Liga Primer Inggris.

Defoe yang terpaut 10 gol dari pemain Tottenham Hotspur Harry Kane dan sembilan gol dari pemain Leicester City Jamie Vardy dalam perburuan sepatu emas, cukup menikmati prestasinya dengan mencetak 15 gol di liga dan membantu Sunderland ke posisi aman.

Sementara pelatih timnas Inggris Roy Hodgson, memilih pemain muda dalam 26 pemain timnas untuk Piala Eropa pada Senin, termasuk pemain berusia 18 tahun yang menempati posisi striker di Manchester United Marcus Rashford daripada Defoe yang telah berusia 33 tahun.

"Sungguh saya tidak terlibat dengan Inggris untuk memaksakan kehendak, tapi saya selalu berfikir bahwa membawa sebuah tim Inggris sebelum suatu turnamen adalah dasar perhitungan," kata Defoe, Selasa (17/5). "Saya hanya merasakan seperti saya telah menyelesaikan semuanya tentang apa yang bisa saya lakukan,".

"Sebagai seorang striker apakah anda mencetak gol dan kemudian anda mendapat sebuah kesempatan, dan sunguh, ketika anda tidak berada di skuat, itu cukup mengecewakan," kata Defoe.

Inggris akan menghadapi Rusia, Slowakia dan Wales di Grup B dalam Piala Eropa 2016 yang akan berlangsung mulai 10 Juni di Prancis.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement