Rabu 18 May 2016 06:56 WIB

Blind Sanjung Sikap Martial

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Anthony Martial (kiri)
Foto: Reuters/Andrew Yates
Anthony Martial (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Pemain sayap Anthony Martial memang tidak mencetak gol pada kemenangan 3-1 Manchester United atas AFC Bournemouth dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Old Trafford, Rabu (18/5) dini hari WIB. Namun ia membantu menciptakan assist untuk gol pembuka yang dicetak Wayne Rooney pada menit ke-43.

Itu menjadi assist keempat Martial di liga bersama MU pada musim 2015/2016. Pemain timnas Prancis itujuga telah mengemas 11 gol dari 32 laga dan menjadi salah satu pilar Iblis Merah musim ini.

Dengan catatan ini, pemain berusia 20 tahun itu tak lantas pongah. Ia tetap membumi, seperti dikatakan rekannya Daley Blind.

(Baca juga: Kalahkan Bournemouth, Rooney Cetak 100 Gol di Old Trafford)

“Saya pikir semua orang melihat bakat besar milik Martial. Ia masih begitu bersemangat untuk belajar dan itulah yang membuatnya menjadi striker top,” kata Blind, dikutip dari situs resmi, Rabu (18/5).

Selain itu, kehidupan Martial di luar lapangan juga sangat baik. Blind mengatakan Martial merupakan seorang yang tenang dan memiliki selera humor sehingga orang lain dapat tertawa dengannya.

“Martial masih sama seperti beberapa pekan saat ia pertama kali tiba di sini,”  ujarnya.

 Baca juga: Van Gaal: Harapan Fan United Terlalu Berlebihan

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement