Rabu 18 May 2016 13:43 WIB

Rosicky Curhat soal Kariernya Bersama Arsenal

Rep: C31/ Red: M Akbar
Tomas Rosicky
Foto: EPA/Facundo Arrizabalaga
Tomas Rosicky

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang Tomas Rosicky mengaku sulit untuk menggantung sepatu dari karier profesional. Namun waktu terus bergulir dan ia merasa bangga dengan pencapaian yang sudah diraihnya selama ini.

''Terus terang, sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal setelah 10 tahun ketika Anda tahu semua orang di klub,'' kata Rosicky dikutip dari laman resmi kub, Rabu (18/5).

Rosicky menandai akhir dari karier profesionalnya ketika melawan Aston Villa pada akhir pekan bersama Arsenal dalam laga pamungkas Liga Primer Inggris. Rosicky memutuskan diri untuk pensiun menyusul cedera lutut yang berkepanjangan.

Setelah menghabiskan satu dekade dengan Meriam London, Rosicky mengaku sangat sulit untuk meninggalkan segalanya. Namun, pemain asal Republik Ceska ini tetap bangga dengan apa yang sudah diraihnya.

Rosicky sudah bersama beberapa pemain muda Arsenal seperti Jack Wilshere, Theo Walcott, Alex Oxlade-Chamberlain , Aaron Ramsey, dan Kieran Gibbs sejak mereka berusia16 tahun.

''Saya telah melihat mereka tumbuh dari pemain muda hingga pemain profesional seperti sekarang. Hal tersebut membuat saya bangga karena saya memiliki pengaruh pada pertumbuhan dan pendidikan mereka,'' katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement