Kamis 19 May 2016 06:51 WIB

Gol Penyama Jadi Momentum Kemenangan Sevilla

Reaksi Kavin Gameiro usai mencetak gol penyama kedudukan lawan Liverpool.
Foto: REUTERS/Michael Dalder
Reaksi Kavin Gameiro usai mencetak gol penyama kedudukan lawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, BASEL -- Pelatih Sevilla Unai Emery mengungkapkan gol penyeimbang yang dicetak oleh Kevin Gameiro sesaat setelah babak kedua dimulai menjadi momen kebangkitan timnya melawan Liverpool. Alhasil Sevilla berbalik unggul dan menang 3-1 pada final Liga Europa di Stadion St Jakob, Basel, Kamis (19/5) dinihari WIB.

"Kami merasa jauh lebih percaya diri setelah gol pertama kami. Pada jeda babak pertama kami sedikit mencoba mengorganisasi kepala kami. Tim kemudian satu langkah ke depan, dan kemudian menjadi terbuka," kata Emery dikutip dari laman resmi UEFA.

Liverpool sebelumnya memimpin lewat gol Daniel Sturridge pada babak pertama. Tapi usai gol Gameiro, Coke mencetak gol pada menit ke-64 dan 70 untuk menamatkan perlawanan Liverpool.

"Liverpool di puncak pada babak pertama, dan secaralogika mereka bisa mengalahkan kami. Tapi kebalikannya juga benar," kata Emery.

Ia memuji Liverpool sebagai tim besar dan bisa beradaptasi dengan cepat. Sehingga Sevilla harus percaya pada diri sendiri.

Mantan pelatih Valencia ini berterima kasih kepada fan Sevilla yang memberikan dukungan besar sehingga membuat para pemain tampil layaknya di kandang sendiri. Ini disebutnya jadi salah satu kunci lainnya dari keberhasilan Sevilla. 

Baca juga: Sevilla Perpanjang Dominasi Spanyol di Eropa

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement