Kamis 19 May 2016 14:48 WIB

Evan Dimas: Saya Rindu Timnas Indonesia

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
Pesepak bola Evan Dimas. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Pesepak bola Evan Dimas. (Antara/Akbar Nugroho Gumay)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kehadiran kembali Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesi, dinantikan seluruh masyarakat di Tanah Air. Usai normalisasi PSSI yang dilakukan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, sudah waktunya sepak bola nasional bangkit dan kembali bergelora.

Pesepak bola Evan Dimas Darmono mengatakan, pelaku olahraga di Indonesia, berharap banyak perbaikan prestasi dan kehadiran kembali Timnas Garuda. "Saya tentu rindu Timnas. Rindu untuk kembali bermain bersama Timnas," katanya saat konferensi pers di Kemenpora, Jakarta, Kamis (19/5).

Pemain berusia 21 tahun ini yakin kondisi sepak bola nasional akan kembali bangkit usai pembekuan. Evan percaya kembali dibentuknya Timnas Garuda bisa secepatnya mengobati keresahan pelaku sepak bola dan masyarakat atas prestasi pemain di kancah internasional.

"Sudah semestinya, kita bisa menjuarai sepak bola di Asia Tenggara (ASEAN). Dan juga juara di Asia," kata Evan menegaskan.

Baca juga: Evan Dimas Terima Plakat dari Presiden La Liga

Evan menjadi salah satu pesepak bola muda Indonesia yang sedang mengkilap kiprah dan prestasinya. Kehadiran Evan di Kemenpora, Kamis (19/5), merupakan kepulangannya dari Spanyol.

Sejak Februari lalu, mantan pemain Persebaya United itu mendapat kesempatan bergabung bersama klub ternama di La Liga Spanyol, Espanyol. Menpora Imam berharap apa yang didapat Evan selama berlatih di Spanyol, bisa memberikan arti yang baik untuk peningkatan prestasi sepak bola Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement