Kamis 19 May 2016 15:09 WIB

Dua Nama Pelatih Pengganti Luciano Leandro di PSM

PSM Makassar
Foto: Antara
PSM Makassar

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR  -- Dua nama pelatih mencuat untuk menggantikan posisi Luciano Leandro sebagai pelatih kepala PSM Makassar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championshop (ISC) 2016.

Direktur Klub PSM Sumilran mengatakan dua pelatih yang saat ini telah mengajukan diri itu terdiri dari pelatih asing dan lokal. "Untuk pelatih asing berasal dari Serbia yakni Nicola Kavazovic. Sementara untuk pelatih asing lokal, kami belum bisa menjelaskan ke publik," katanya di Makassar, Kamis (19/5).

Sumirlan menjelaskan untuk Nicola Kavazocvic sendiri memiliki pengalaman melatih sejumlah klub dan tim nasional diantaranya timnas Srilangka dan Lanexang di Liga Thailand.

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan pelatih yang rencana didatangkan itu juga dinilai tidak banyak permintaan. Bahkan biaya kontrak yang diminta justru lebih sedikit dari Luciano Leandro.

Sementara untuk pelatih lokal, dirinya mengaku belum bisa menjelaskan secara rinci karena beberap hal. Namun pelatih yang bersangkutan juga dinilai punya pengalaman dan layak dicoba.

Baca juga: Luciano Leandro Lengser dari Kursi Pelatih PSM Makassar

"Khusus untuk pelatih asing, memang sengaja menawarkan diri dengan harga yang tidak terlalu besar karena memang ingin mencari pengalaman di kompetisi Indonesia," ujarnya.

Meski kedua pelatih yang dimaksudkan telah mengajukan lamaran, dirinya mengaku belum bisa memastikan siapa yang akhirnya terpilih menggantikan Luciano Leandro untuk menangani PSM hingga berakhirnya kompetisi.

"Sebenarnya ada lagi beberapa yang melamar. Namun khusus yang dua pelatih ini memang kelihatan begitu serius untuk mengisi posisi pelatih PSM," katanya.

Sebelumnya, Luciano Leandro menyatakan mundur sebagai pelatih Kepala PSM Makassar dan tidak lagi mendampingi tim Juku Eja dalam lanjutan Indonesia Soccer Champinship (ISC) 2016.

Keputusan pengunduran diri pelatih asal Brasil itu telah disampaikan secara langsung ke asisten pelatih PSM dan para pemain di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement