Sabtu 21 May 2016 12:08 WIB

Gantung Sepatu, Milito: Ini Momen yang Emosional bagi Saya

Rep: Kiki Sakinah/ Red: M Akbar
Diego Milito
Foto: AP/Antonio Calanni
Diego Milito

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan striker Inter Milan dan Genoa, Diego Milito, memutuskan untuk gantung sepatu dari sepakbola usai pertandingan terakhir melawan Temperley akhir pekan ini. Pemain berusia 36 tahun ini telah menghabiskan tiga musim terakhir dengan Racing Klub de Avellaneda di negara kelahirannya Argentina.

"Ini adalah momen yang sangat emosional bagi saya, dan besok saya pasti akan sangat terharu," ungkap Milito, dilansir dari Football Italia, Sabtu (21/5).

Meski diakui dirinya tidak pernah siap untuk meninggalkan karir yang dicintainya, namun Milito mengaku sudah menghabiskan waktu enam bulan terakhir untuk berpikir hal ini. Pemain timnas Argentina ini mengaku memang berniat untuk pensiun dari sepakbola saat berseragam klub lokal ini.

"Saya merasa tenang dan bahagia, saya di rumah. Saya berterima kasih kepada Genoa, Real Zaragota dan Inter, yang memberi saya banyak, tapi Racing adalah rumah saya. Saya memiliki karir yang indah, dan saya mengorbankan banyak menuju ke tempat saya kini," lanjutnya.

Milito mencetak 57 gol dalam 90 pertandingan untuk Genoa. Namun, ia telah melewati masa terbaik dengan Inter. Selama berseragam Nerazzurri pada musim 2009-2010, Milito telah membukukan 30 gol. Milito menyumbang gol di final Liga Champions melawan Bayern Muenchen.

Cedera sempat membatasi kontribusinya, namun El Pirincipe masih mengakhiri karir Beneamata dengan mencatatkan 75 gol dan 27 assist dalam 171 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement