Ahad 22 May 2016 08:12 WIB

Sebelum Pergi, Ibrahimovic Bawa PSG Juara Piala Prancis

Zlatan Ibrahimovic
Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Zlatan Ibrahimovic memberikan salam perpisahan terbaik dengan mengantarkan Paris Saint-Germain (PSG) menjuarai juara Piala Prancis, Ahad (22/5) dini hari WIB. Ia mencetak dua gol untuk membawa PSG mengalahkan Marseille 4-2 pada laga yang digelar di Stade de France.

Kontrak Ibrahimovic bersama PSG berakhir musim ini dan ia akan meninggalkan Paris. Selain dua gol Ibra, Blaise Matuidi, dan Edinson Cavani masingmasing menyumbang satu gol. Adapun gol Marseille dicetak Florian Thauvin dan  Michy Batshuayi .

PSG unggul cepat 1-0 ketika umpan silang Ángel Di María langsung disambut sepakan Blaise Matuidi saat laga baru berjalan dua menit.

Namun Marseille menyamakan kedudukan pada menit 12 lewat sepakan kaki kiti Florian Thauvin yang menyambut umpan silang Mauricio Isla. Skor 1-1 bertahan hingga interval babak pertama. 

PSG unggul 2-1 berkat tendangan penalti Zlatan Ibrahimovic menyusul pelanggaran Nicolas N'Koulou terhadap Blaise Matuidi pada menit ke-47. 

Ibrahimovic menjadi kreator terciptanya gol ketiga PSG yang dicatatkan striker Uruguay, Edinson Cavani, pada menit ke-57. Ibra kemudian mencetak gol keduanya untuk membawa PSG unggul 4-1 setelah menerima umpan Blaise Matuidi pada menit ke-82.

Marseille memperkecil ketertinggalan menjadi 4-2 lewat gol yang diciptakan Michy Batshuayi pada menit ke-87. Namun skor 4-2 untuk kemenangan PSG bertahan hingga laga usai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement