Ahad 22 May 2016 19:39 WIB

Simeone: Real Madrid Makin Solid Sejak Dilatih Zidane

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan
Diego Simeone
Foto: REUTERS/Michaela Rehle
Diego Simeone

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Jelang laga Final Liga Champions pada akhir pekan mendatang, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone melontarkan pujian untuk pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Simeone menilai Zidane sudah berhasil memulihkan kepercayaan diri Los Blancos hingga akhirnya mereka melangkah ke partai puncak yang dilangsungkan di Stadion San Siro Kota Milan itu.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada Zidane. Ia sudah membuat sebuah tim dengan gayanya sendiri," kata Simeone seperti dikutip dari Marca, Ahad (22/5).

Pelatih asal Argentina itu yakin duel Los Rojiblacos versus El Merengues akan berjalan alot. Karena Simeone meyakini keduanya memiliki ambisi tersendiri untuk tropi Liga Champions. Atletico memburu tropi pertama, Madrid mengejar undecima, atau tropi ke 11.

Untuk itu, Atletico kata Simeone sudah melakukan serangkaian persiapan jelang keberangkatan ke Kota Mode Italia. Simeone mengatakan ia menambah latihan untuk mengantisipasi serangan balik cepat ala Madrid. Selama ini mantan pelatih Estudiantes itu melihat El Real sangat bahaya dalam serangan balik terutama oleh Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

"Kami sudah latihan dengan keras. Dan  juga belajar bagaimana ancaman-ancaman dari lawan," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement