Ahad 22 May 2016 21:11 WIB

Persis Solo Keok di Karawang

Red: M Akbar
persis solo
Foto: yudisaremania7.blogspot.com
persis solo

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Persika Karawang berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan tamunya, Persis Solo, dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan kejuaraan Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Ahad (22/5).

Dua gol Persika Karawang tercipta melalui kaki Imral Usman.

Sejak memasuki babak pertama, Persika yang mendapat dukungan penuh suporter berusaha menyerang. Tetapi usaha itu gagal, dan justru tuan rumah yang kurang menguasai permainan.

Selama babak pertama, Persika harus menerima serangan dari tim tamu. Beruntung barisan belakang Persika cukup tangguh hingga tidak mudah ditembus tim lawan.

Memasuki menit ke-16 Persis Solo mendapat peluang. Tendangan keras kapten Persis Solo Bayu Andra Cahyadi dari luar kotak penalti mampu ditepis penjaga gawang Persika Rizky Bagja Permana.

Persis Solo juga mendapat peluang pada menit ke-26 melalui tendangan Dedi Cahyono Putra. Tetapi tendangannya masih bisa ditahan Rizky Bagja Mulyana, kiper Persika Karawang.

Anak-anak Persika berusaha keluar dari tekanan, dengan memanfaatkan serangan balik. Pada menit ke-32 Stadion Singaperbangsa bergemuruh setelah pemain depan Persika Imral Usman berhasil mencetak gol.

Pemain bernomor punggung 18 itu berhasil menjebol gawang setelah memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persis Solo. Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk kemenangan Persika Karawang.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah berusaha menyerang dan akhirnya berhasil menciptakan gol pada menit ke-59. Gol kedua Persika tercipta eksekusi tendangan penalti Imral Usman.

Penalti terjadi setelah salah seorang pemain belakang Persis Solo melanggar pemain depan Persika di area kotak penalti.

Skor 2-0 untuk kemenangan Persika bertahan hingga wasit Fajar Immanuel Ginting meniup pluit panjang.

Tetapi pertandingan sempat terhenti selama 3 menit akibat protes dari manajemen Persis Solo yang merasa dicurangi oleh wasit yang memimpin pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement