Senin 23 May 2016 17:30 WIB

Xhaka, Pembelian Ketiga Termahal Sepanjang Sejarah Arsenal

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Citra Listya Rini
Granit Xhaka
Foto: EPA/Jean-Christophe Bott
Granit Xhaka

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Usaha Arsenal untuk mendapatkan tanda tangan Granit Xhaka selangkah lagi tercapai. Pemain berdarah Islam ini disinyalir akan menjadi pemain ketiga termahal yang didatangkan the Gunners ke Emirates Stadium.

Sebagaimana dikutip Sky Sports, Senin (23/5), tim asal London Utara segera melakukan pembayaran sebesar 30 juta poundsterling guna mengikat pemain Borussia Monchengladbach itu. Kesepakatan itu pun diyakini akan rampung sebelum perhelatan Piala Eropa 2016 berlangsung.

Sebelumnya, pemain berusia 23 tahun itu lebih dulu menyepakati persyaratan pribadi dengan Arsenal. Pun, Xhaka telah melakukan tes medis di markas kebesaran Meriam London. Tak hanya itu, beberapa gambar yang memperlihatkan Xhaka sedang memakai kostum Arsenal juga turut meyakini bahwa transfer akan rampung dalam hitungan hari ke depan.

Pemain yang memiliki darah Balkan dan merupakan seorang Muslim itu menjadikan pemain termahal ketiga yang pernah diboyong Arsenal, setelah Mesut Oezil (Real Madrid) dan Jose Antonio Reyes (Sevilla).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement