Senin 23 May 2016 19:11 WIB

Liverpool Datangkan Kiper Baru asal Jerman

Rep: C31/ Red: M Akbar
Loris Karius
Foto: www.youtube.com
Loris Karius

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kiper Loris Karius dikabarkan telah tiba di Merseyside untuk menyelesaikan kepindahannya dari Mainz 05 ke Liverpool. Ia akan bergabung dengan banderol senilai 4,7 juta poundsterling (Rp 92,41 miliar) menyusul pembicaraan lanjutan dengan Mainz 05.

Mengutip Daily Star, Senin (23/5), Karius akan menjadi penandatanganan permanen ketiga pelatih Juergen Klopp setelah Marko Grujic dan Joel Matip. Pelatih asal Jerman tersebut yakin kehadiran Karius akan memberikan kompetisi untuk kiper utama The Reds Simon Mignolet.

Selain itu, ia menjalani tes medis di Merseyside pada hari ini sebagai persyaratan untuk pindah ke Liverpool. Kiper berusia 22 tahun ini telah membuat 91 penampilan Bundesliga sejak bergabung dari Manchester City pada 2011. Liverpool kemudian telah menyaksikan Karius pada banyak kesempatan di musim ini.

Mainz yang kehilangan Karius mulai mencari pengganti kiper pada pekan lalu. Liverpool juga ditetapkan untuk melepaskan Adam Bogdan sedangkan klub Huddersfield ingin meminjam kiper Danny Ward.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement