Senin 23 May 2016 19:23 WIB

Manchester United Resmi Pecat Louis Van Gaal

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini
Louis van Gaal
Foto: REUTERS/John Sibley
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kemenangan Manchester United di Piala FA seolah tak bisa menghindarkan pelatih Louis van Gaal dari kehilangan pekerjaannya. Van Gaal resmi dipecat oleh Manchester United.

Menurut BBC, Senin (23/5), saat ini Van Gaal tengah membahas soal pesangon. Meneer diyakini mendapatkan uang senilai 6,4 juta poundsterling (Rp 125,8 miliar) per tahun.

Nasib masa depan Ryan Giggs yang menjadi asisten Van Gaal juga belum dapat dipastikan. Sementara, MU berharap pelatih Jose Mourinho akan mengonfirmasi keputusannya setelah eks pelatih Chelsea ini bertemu dengan para pejabat senior the Red Devils pada Selasa (24/5).

Van Gaal mengambil kendali MU setelah memimpin timnas Belanda di Piala Dunia Brasil 2014. Pada musim pertamanya bertugas, the Red Devils berada di urutan keempat klasemen akhir Liga Primer Inggris. 

Setelah itu, MU hanya mencetak 49 gol dalam pertandingan Liga Primer Inggris. Jumlah gol tersebut merupakan jumlah terendah sejak 1989-1990.

Akhir musim ini, MU finis di urutan kelima dalam klasemen Liga Primer Inggris. Setan Merah mengantongi 66 poin selama musim 2015/2016.

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement