Selasa 24 May 2016 06:19 WIB

Ini Pernyataan Resmi Van Gaal Setelah Dipecat MU

Louis Van Gaal
Foto: REUTERS/John Sibley
Louis Van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER--Setelah mengumumkan pemecatan Louis van Gaal, Manchester United juga merilis pernyataan resmi pelatih asal Belanda itu lewat situs resmi mereka, Selasa (24/5) dini hari WIB. Dalam pernyataannya, Van Gaal mengaku merasa terhormat dapat menukangi klub besar seperti MU. Ia mengatakan telah memenuhi ambisi lama dengan melatih MU. 

"Saya sangat bangga telah membantu United memenangi Piala FA untuk kali ke-12 dalam sejarah klub. Saya memiliki keistimewaan selama karier manajemen saya dengan meraih 20 trofi, tetapi memenangi Piala FA, yang penting dalam sejarah yang begitu banyak, akan selalu menjadi salah satu prestasi paling istimewa dalam karier saya," kata dia, dikutip dari laman resmi MU.

Ia mengaku sangat kecewa tidak mampu menyelesaikan kontrak tiga tahunnya. Namun, ia percaya bahwa dasar kuat yang telah ia buat dapat memungkinkan klub bergerak maju mencapai keberhasilan yang lebih besar. Ia berharap bahwa memenangi Piala FA akan memberikan klub platform untuk membangun musim depan demi mengembalikan kesuksesan yang diinginkan penggemar Iblis Merah

Setelah berhasil di Belanda, Spanyol, dan Jerman, Van Gaal mengaku selalu berharap untuk bisa menukangi tim Inggris serta mengenal lebih jauh budayanya. Dan, menurut dia, keduanya sudah terwujud. "Kedua pengalaman ini telah memenuhi harapan dan itu fantastis," kata dia.

Tak lupa ia berterima kasih kepada pemain dan mengharapkan mereka tampil baik musim depan. Ia mengakui, sangat menyenangkan bekerja dengan mereka dan bahagia melihat begitu banyak pemain muda mengambil kesempatan mereka untuk masuk ke tim pertama. Ia berharap dapat menyaksikan perkembangan lanjutan dari pemain muda ini musim depan.

"Terima kasih kepada pemilik dan dewan Manchester United karena telah memberi saya kesempatan untuk mengelola klub besar ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung United yang menakjubkan. Mereka benar-benar fan terbaik di dunia," kata dia.

Van Gaal juga mengaku berutang budi kepada staf yang banyak membantunya dan berterima kasih kepada mereka. Mulai dari tim sains olahraga, tim medis, kit dan laundry, sampai tim katering yang bertugas di Old Trafford dan tempat latihan Carrington. 

"Akhirnya, saya berterima kasih khusus untuk Sir Alex Ferguson dan Sir Bobby Charlton untuk selalu membuat saya dan keluarga merasa sangat disambut sepanjang waktu saya sebagai manajer Manchester United," kata dia dalam penutup pernyataannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement