Selasa 24 May 2016 06:53 WIB

Terindikasi Korupsi, FIFA Pecat Deputi Sekjen Markus Kattner

FIFA
Foto: EPA/STEFFEN SCHMIDT
FIFA

REPUBLIKA.CO.ID, JENEWA -- FIFA memecat direktur keuangan dan deputi sekretaris jenderal Markus Kattner karena kedapatan menerima "bonus tak teratur" bernilai jutaan dolar AS. Hal itu terungkap setelah FIFA melakukan penyelidikan internal.

Kattner terindikasi menerima bonus itu selama lebih dari enam tahun, terhitung sejak 2008 hingga 2014, sebagaimana diungkapkan oleh sumber yang dekat dengan investigasi FIFA tersebut pada Senin (23/5), dikutip dari laman Sport Illustrated.

"Kami tidak memahami mengapa pembayaran itu dilakukan," kata sumber yang menolak disebutkan jati dirinya dengan alasan proses investigasi itu masih berlangsung dan bersifat rahasia. "Ketentuan kontrak ini tak dikenal luas dan bukan pegawai yang tepat di FIFA."

Kattner menjabat sebagai direktur keuangan FIFA sejak 2003. Ia banyak diberi kewenangan administratif untuk badan sepak bola dunia itu sejak Valcke terkena suspensi setahun lalu. "Markus Kattner dibebastugaskan dari posisinya sesegera mungkin," demikian pernyataan resmi FIFA pada Senin.

FIFA segera mengangkat pejabat keuangan PBB, Fatma Samoura, untuk segera bekerja sebagai sekretaris jenderal pada bulan depan.  

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement