Selasa 24 May 2016 16:16 WIB

Danny Blind: Van Gaal tak Layak Diperlakukan Seperti Itu

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar
Pelatih Belanda Danny Blind
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Pelatih Belanda Danny Blind

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Diberhentikannya Louis van Gaal dari jabatan pelatih Manchester United (MU) turut mengundang pernyataan dari pelatih Belanda, Danny Blind. Bekas asisten pelatih van Gaal di timnas Belanda untuk Piala Dunia 2014 ini mengkritik MU karena telah mendepak sang meneer.

"Saya saja lebih sering dalam situasi pemecatan tapi masih mendapat kesempatan. Van Gaal benar-benar tidak layak diperlakukan seperti ini," kata Blind dikutip dari Mirror, Selasa (24/5). (Baca: Manchester United Resmi Pecat Louis Van Gaal)

Ayah dari pemain MU, Daley Blind, ini mengatakan tahu benar dengan kualitas van Gaal. Pengalamannya berkerjasama dengan pelatih 64 tahun itu menunjukkan van Gaal adalah pelatih hebat.

"Saya jadi asistennya di timnas Belanda dan saya adalah kapten Ajax Amsterdam ketika dilatihnya, dia sangat hebat," ujar Blind.

Sosok 54 tahun ini memahami, memang pemberhentian sebelum kontrak berakhir dapat mendera pelatih manapun. Namun menurutnya, untuk masalah van Gaal, pemberhentian yang dilakukan oleh MU benar-benar mengecewakan. (Baca: Ini 7 'Dosa' Louis van Gaal Hingga Dipecat MU)

"Dia pernah menolak keluar dari situasi sulit MU Maret lalu dengan menampik tawaran posisi Direktur Teknik di Federasi Sepak Bola Belanda. Dia ingin menyelesaikan kontrak tiga tahunnya bersama MU, tapi perlakuan MU seperti ini," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement