Selasa 24 May 2016 17:17 WIB

Bosque: Tidak Adil Jika Iniesta tak Mendapat Ballon d'Or

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Andres Iniesta
Foto: Reuters/Dylan Martinez
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID  --  Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque, takjub dengan pencapaian Andres Iniesta bersama Barcelona dalam satu dekade terakhir. Teranyar, gelar man of the match yang didapatkan Iniesta dalam laga final Copa Del Rey akhir pekan lalu.

Bosque kagum kepada pemain 32 tahun tersebut. Pun, ia menyebut akan sangat tidak adil jika predikat pemain terbaik dunia tidak pernah didapatkan oleh Iniesta.

"Sekarang dia punya 28 trofi bersama Barca sejak membuat debut 2002 plus gelar Piala Eropa dan Piala Dunia jadi dia sangat pantas mendapat Ballon d'Or dengan segala pencapaiannya," kata Bosque dikutip dari El Partido, Selasa (24/5).

Pelatih berusia 65 tahun ini mengatakan memang tidak mudah untuk mendobrak dua pemain terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, Iniesta punya nilai plus sebagai seorang kapten tim yang bisa mengomandoi 10 orang di dalam lapangan.

"Iniests adalah solusi bagi Barcelona, seharusnya Iniesta layak mendapat predikat terbaik di dunia," kata Bosque menambahkan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement