Selasa 24 May 2016 19:51 WIB

Tujuh Negara Ikut Kejuaraan Renang Pelajar Asia di Palembang

Rep: Maspril Aries/ Red: Citra Listya Rini
Kejuaraan renang (Ilustrasi)
Foto: Antara/Dewi Fajriani
Kejuaraan renang (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kompleks Jakabaring Sport City (JSC) kembali akan menjadi tuan rumah pelaksanaan kejuaraan renang internasional. Kali ini Palembang akan menjadi tuan rumah kejuaraan renang pelajar tingkat Asia atau Asian School Swimming Championship 2016.

"Indonesia atau Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah Asian School Swimming Championship 2016 yang akan dilaksanakan di Aquatic Jakabaring Sport City pada 24 – 31 Mei 2016,” kata Widodo Ketua Umum PRSI (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) Sumatra Selatan (Sumsel), Selasa (24/5).

Menurut Widodo, terhitung hari ini sudah dipastikan tujuh negara Asia akan mengirimkan atlet renangnya, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Srilanka, India, HongKong dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Indonesia akan menurunkan atlet terbanyak 39 perenang, Srilanka dengan 38 perenang, Singapura 35 perenang, HongKong  29 perenang, India 26, Thailand 22 perenang, dan Malaysia 22 atlet perenang. “Kejuaraan renang pelajar Asia kali ini akan mempertandingan 10 nomor,” kata Widodo.

Widodo mengatakan sampai hari ini hampir seluruh peserta sudah tiba di Palembang dan melakukan uji coba di Aquatic Jakabaring. “Tiga negara dari Srilanka, India dan HongKong tiba Senin (23/5) malam. Persiapan sudah berjalan lancar tanpa ada hambatan berarti,” ujarnya.

Menurut Widodo, arena pertandingan stadion aquatic Jakabaring merupakan kolam renang dengan standar internasional dan tempat pertandingan cabang olahraga renang pada Sea Games XXVI tahun 2011, Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 dan Asean University Games 2014. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement