Rabu 25 May 2016 03:00 WIB

Legenda MU: Van Gaal Tinggalkan Warisan Berharga

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Bilal Ramadhan
Louis van Gaal
Foto: EPA/Peter Powell
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kerja sama Manchester United (MU) dan Louis van Gaal berakhir dengan baik-baik per Selasa (24/5). Kontrak kerja Van Gaal yang sejatinya berdurasi tiga tahun akhirnya harus diputus oleh MU pada tahun kedua.

Menanggapi pemberhentian Van Gaal, legenda MU Rio Ferdinand menyebut pelatih asal Belanda itu sudah meninggalkan sebuah warisan hebat bagi United.

"Van Gaal sudah meneruskan tradisi dan sejarah dari MU yang memberikan kesempatan kepada remaja-remaja hebat untuk unjuk kemampuan," kata Ferdinand, dikutip dari laman Facebook-nya, Selasa (24/5).

Mantan bek MU ini berujar, Van Gaal sukses mengorbitkan nama-nama muda, seperti Marcus Rashford, Timoty Fosu-Mensah, dan Borthwick Jackson. Selain itu, pemain usia muda seperti Jesse Lingard dan Anthony Martial pun mendapat banyak kesempatan bermain di era Van Gaal.

"Sayangnya, kinerja Van Gaal selama dua musim terakhir memang belum memuaskan. Standar sukses bagi United adalah meraih gelar liga atau Liga Champions. Namun, Van Gaal tetap berhasil meninggalkan warisan lain sesuai caranya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement