Rabu 25 May 2016 10:45 WIB

'Van Gaal Pantas Dihormati'

Rep: C31/ Red: Israr Itah
Louis van Gaal
Foto: REUTERS/Jason Cairnduff
Louis van Gaal

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER—Pelatih Louis van Gaal telah memimpin Manchester United untuk meraih kemenangan di Piala FA, akhir pekan lalu. Tapi Van Gaal kehilangan pekerjaannya karena dipecat oleh klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Semasa melatih MU, Van Gaal sering dkritik karena gaya bermainnya. Namun bek Daley Blind menilai Van Gaal pantas dihormati oleh klub. Sebab menurut dia raihan Piala FA bukanlah prestasi yang main-main.

“Saya selalu bekerja dengan baik bersama Van Gaal dan tertarik bekerja sama lebih lama,” ujar Blind, dikutip dari BBC, Rabu (24/5).

Menurutnya, meskipun pelatih asal Belanda ini terus diberitakan akan kehilangan pekerjaannya selama beberapa bulan terakhir, Van Gaal selalu berusaha melindungi skuat Iblis Merah.

“Tidak mudah bagi seorang pelatih jika surat kabar berulang kali mengabarkan jika ia dipecat. Bagi kami, tim terus percaya pada pelatih dan menunjukkanya dengan kemenangan Piala FA,” katanya.

MU disebut-sebut menginginkan Jose Mourinho sebagai pengganti Van Gaal. Mou dilaporkan sudah menyetujui kesepakatan kontrak dengan MU. Blind tampaknya sudah siap untuk memperjuangkan tempatnya di tim utama.

“Jika benar Mourinho akan datang, maka MU akan dilatih oleh pelatih hebat. Saya harus menunjukkan apa yang bisa saya lakukan,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement