Rabu 25 May 2016 19:23 WIB

Wenger Senang dengan Kedatangan Xhaka di Emirates Stadium

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
Granit Xhaka
Foto: EPA/Jean-Christophe Bott
Granit Xhaka

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON  -- Terjawab sudah siapa sebenarnya gelandang incaran pelatih Arsenal, Arsene Wenger, untuk menggantikan tiga pemain tengah yang pergi musim panas ini. Adalah gelandang asal Swiss, Granit Xhaka yang dibeli mahal dari Borrussia Monchengladbach dengan harga 34 juta pounds.

Wenger menyatakan tak masalah dengan harga yang harus dikeluarkan untuk menggaet Xhaka. Menurutnya, demi menemukan pengganti Mikel Arteta, Tomas Rosicky dan Mathieu Flamini, uang sebesar itu bukanlah halangan.

“Dia adalah pemain yang menarik, masih muda tapi sudah berpengalaman di Liga Champions dan Bundesliga Jerman. Kehadirannya akan menambah tenaga kami bagi lini tengah kami,” kata Wenger dikutip dari the Guardian, Rabu (25/5).

Baca juga: Xhaka, Pembelian Ketiga Termahal Sepanjang Sejarah Arsenal

Pelatih asal Prancis ini berujar, Arsenal sudah laman memantau sepak terjang pemain 22 tahun itu. Wenger berkesimpulan, dari hasil pengamatan hampir satu tahun, Xhaka mempunyai kualitas mumpuni untuk bersaing di Liga Primer Inggris. 

“Sekarang dia akan terlebih dulu memperkuat Swiss di Piala Eropa 2016. Saya berharap dia bisa tampil maksimal dan datang ke Arsenal dengan baik-baik saja,” ujar pelatih yang akrab disapa profesor ini.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement