Rabu 25 May 2016 21:24 WIB

Liverpool Gaet Kiper Pengganti Simon Mignolet

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini
 Loris Karius
Foto: laman resmi klub Liverpool
Loris Karius

REPUBLIKA.CO.ID,MERSEYSIDE—Liverpool tampaknya sudah menemukan jawaban atas pencarian kiper bermutu untuk menggantikan Simon Mignolet. Klub asal Merseyside itu baru saja merampungkan proses transfer Loris Karius dari Mainz dengan harga 4,7 juta pounds. 

Kedatangan pemain berusia 22 tahun itu dipastikan akan jadi saingan ketat bagi Mignolet yang semusim ini memang dikabarkan tidak terlalu disukai oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Hal ini dipastikan dengan pemberian nomor punggung ‘1’ kepada Karius yang merupakan simbol status penjaga gawang utama tim.

“Ini perasaan yang sangat terhormat bisa bermain untuk Liverpool,” kata Karius seperti dikutuip dari laman resmi klub, Rabu (25/5).

Kiper asal Jerman yang sempat menimbu ilmu di Manchester City ini mengatakan, dia tahu banyak mengenai Liverpool dari membaca. Menurut dia, menjadi kebanggan bisa bergabung dengan tim kaya sejarah seperti the Reds.

“Saya berbicara dengan pelatih dan saya merasa disambut karena dia ingin saya di sini. Saya senang dan akan buktikan kepada semua,” ujar Karius.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement