Kamis 26 May 2016 06:23 WIB

Schweinsteiger Yakin Bisa Tampil Maksimal di Piala Eropa 2016

Kapten timnas Jerman Bastian Schweinsteiger
Foto: AP
Kapten timnas Jerman Bastian Schweinsteiger

REPUBLIKA.CO.ID, ASCONA -- Bastian Schweinsteiger mengalami musim sulit di Manchester United. Performa MU turun naik dan saat mulai stabil, kapten timnas Jermain ini didera cedera. Ia absen pada 11 laga terakhir MU karena cedera ligamen lutut.

Kondisi ini membuat kesiapannya tampil di Piala Eropa 2016 diragukan. Apalagi dalam usia mulai menua, Schweini--sapaannya--diperkirakan tak akan bisa dalam performa terbaik andai tetap bermain di Prancis nanti.

Namun kekhawatiran ini ditepis oleh sang gelandang. Dia menegaskan telah pulih dari cedera yang didapatnya saat berlatih dengan timnas Jerman pada Maret lalu.

"Saya baik-baik saja dan saya (pulih) tepat waktu," kata dia dikutip dari laman resmiu MU, Rabu (25/5). "Saya hidup untuk jadwal itu jam demi jam. Menjelang Piala Dunia 2014, situasinya lebih buruk. Saya akan siap."

Ia tak menampik ada kemundiran setelah cedera. Tapi pemain yang akan berusia 32 tahun pada Agustus ini menegaskan ia tak pernah mengenal kata menyerah.

Pada Rabu, Schweini menjalani latihan gym terisah dengan dua rekannya yang juga dalam kondisi tak 100 persen, yaitu Sami Khedira dan Thomas Mueller. 

Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengatakan,"Secara fisik, dia melakukan segalanya yang dia bisa. Terkadang dia berlatih tiga kali sehari."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement