Kamis 26 May 2016 16:45 WIB

Masa Depan Pato di Chelsea Belum Jelas, tapi...

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: M Akbar
Alexandre Pato
Foto: Laman resmi Chelsea FC
Alexandre Pato

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Meski jarang mendapat kesempatan tampil, Alexsander Pato tampaknya masih berkesempatan untuk bertahan di Stamford Bridge pada musim depan.

Didatangkan Chelsea dengan status sebagai pemain pinjaman dari Corinthians pada bursa transfer musim deingin lalu, Pato notabennya hanya mengemas dua kali pertandingan selama musim 2015/2016. Hadirnya pelatih anyar, Antonio Conte membuat skuat klub London Biru ini akan melakukan sejumlah perombakan dari setiap lini.

Namun, seperti dikutip Express, Kamis (26/5), melalui agennya, Gilmar Veloz, diyakni kliennya tersebut masih dapat bertahan bersama The Blues. Ini dikarenakan mereka belum memberikan keputusan apakah pemain asal Brasil ini dipermanenkan atau dikembalikan.

"Chelsea belum memberikan informasi apa-apa ke pemain, saya sendiri, atau siapapun mengenai masa depan Pato. Antonio Conte mau merombak pemain dalam skuat ini, tetapi dia belum menghubungi Pato atau saya untuk membahas masa depannya," ujar Veloz.

Mendengar hal tersebut bukan tidak mungkin bahwa pemain berjuluk Si Bebek masih bisa merumput di pentas Eropa. Cheslea sendiri memiliki opsi untuk membeli Pato bilamana sang pemain dapat tampil bagsu bersam klub.

"Sekarang ini kami hanya bisa menunggu dan mendengar keputusan klub untuk masa depan Pato," sambungnya.

Pada pertengahan akhir musim kemarin, meski mampu mencetak 1 gol pada laga debutnya, Pato tetap harus puas menjadi penghias bangku cadangan, menyusul terus meningkatknya peforma Diego Costa dan pemain muda Bertrand Traore.

Mantan bintang AC Milan sebenarnya dapat saja dijadikan Antonio Conte pelapis atau tandem Costa yang baik, mengingat permainan dirinya belum terlihat menurun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement