Sabtu 28 May 2016 19:32 WIB

Empat Gol Semen Padang Benamkan Persela Lamongan

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah
Marcel Silva (kanan) salah satu pencetak gol Semen Padang lawan Persela Lamongan.
Foto: indonesiansc.com
Marcel Silva (kanan) salah satu pencetak gol Semen Padang lawan Persela Lamongan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Semen Padang berhasil bangkit, dengan membantai Persela Lamongan di Stadion H Agus Salim, Sabtu (28/5). Tak tanggung-tanggung tim berjulukan Kabau Sirah menang 4-0 atas Laskar Joko Tingkir.

Keempat gol Semen Padang dicetak oleh Iryad Maulana dengan dua gol, Marcel dan Vendry Mofu dengan masing-masing satu gol. Dengan kemenangan ini, Semen Padang menanjak ke posisi dua dengan sembilan poin.

Setelah berhasil unggul 1-0 pada babak pertama lewat Irsyad, Semen Padang tetap bermain tenang usai turun minum. Anak asuhan Nil Maizar mengandalkan kerja sama tim dan tak terburu-buru.

Sementara permainan Persela Lamongan pada babak kedua juga meningkat. Tapi sayangnya mereka tak mampu menggalang pertahanan dengan baik.

Pada menit ke-54 Marcel Silva menggandakan keunggulan Semen Padang. Gol tersebut berawal dari umpan Irsyad ke Nur Iskandar, yang dalam posisi sulit di dalam kotak kemudian mengirim bola ke Marcel. Legiun asing asal Brasil menempatkan bola ke gawang dengan sempurna. 

Vendry Mofu memperbesar keunggulan Semen Padang setelah menciptakan gol pada menit ke-74. Jelang menit akhir pertandingan Irsyad Maulana kembali mencatatkan namanya di papan skor. Keunggulan 4-0  bertahan hingga laga usai.

Dengan kekalahan ini, Persela Lamongan semakin terbenam di dasar klasemen sementara Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Kekalahan ini juga merupakan yang kelima kalinya dari lima laga ISC A. Tentu saja ini semakin memberatkan Didik Ludyanto untuk membawa Persela bersaing dengan tim-tim lain.

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement