Senin 30 May 2016 01:44 WIB

Kasih Ucapan Selamat kepada Real Madrid, Sikap Fans Barcelona Terbelah

Rep: Bambang Noroyono/ Red: M Akbar
Fans Barcelona
Fans Barcelona

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona memberikan ucapan selamat kepada seteru abadinya, Real Madrid, yang baru saja meraih trofi kesebelas Liga Champions. Dalam laga final, Madrid sukses mengalahkan rival sekotanya, Atletico Madrid, di Stadion San Siro, Milan.

"Selamat @realmadrid untuk kemenangan Liga Champions di (San Siro) Milan," demikian bunyi pengumuman sebagaimana dikutip dari akun resmi Barcelona, Ahad (29/5). 

Sontak saja, berdebatan panjang pun menghiasi cuitan resmi tersebut. Sejumlah fans Barcelona menilai ungkapan tersebut tak semestinya diutarakan. Bahkan beberapa fans Barcelona meminta agar cuitan di Twitter tersebut dihapus.

Namun ada juga sejumlah fans Barcelona yang menganggap ucapan itu perlu sebagai bentuk sportivitas dan kepedulian dalam sepak bola. Ucapan selamat dari kubu Blaugrana ini menjadi kali pertama yang diberikan kepada Madrid.

Hubungan kedua klub, selama ini diketahui saling bermusuhan. Meski sama-sama merupakan klub raksasa di La Liga Spanyol namun masyarakat di Katalonia mempunyai sejarah kelam terhadap masyarakat ibu kota.

Catatan kelam itu terbawa di semua bidang, termasuk sepak bola. Perselisihan kedua klub ini sampai hari ini masih menyajikan kompetisi yang selalu panas dan berujung pada perkelahian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement