Senin 30 May 2016 08:12 WIB

Florentino Perez: Madrid Punya 11 Liga Champions, Barca Baru Lima!

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.
Foto: AFP
Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden Real Madrid Florentino Perez menyindir klub rival mereka Barcelona saat Los Blancos melakukan arak-arakan perayaan usai memenangkan gelar Liga Champions 2015-2016.

Perez menyebut Madrid lebih baik dibandingkan Blaugrana, karena sudah mengoleksi 11 tropi Liga Champions. Sedangkan El Barca baru mengoleksi gelar yang sama sebanyak lima kali.

''Anda harus mengakui bahkan Madrid lebih baik. Barcelona memiliki (gelar Eropa) lima. Madrid 11,'' kata Perez.

Perayaan gelar Liga Champions ini dilakukan di Kota Madrid setelah pasukan asuhan pelatih Zinedine Zidane mendarat usai pulang dari Kota Milan. Los Blancos juara usai mengalahkan Atletico Madrid di San Siro melalui babak adu penalti dengan skor 5-3. Skor waktu normal plus 30 menit waktu tambahan adalah 1-1.

Dengan gelar ini Madrid kini mendapatkan undecima, atau gelar Liga Champions ke 11. Terbanyak dibandingkan klub manapun yang pernah menjuarai tropi Si Kuping Besar itu.

Klub terbanyak kedua adalah AC Milan dengan tujuh tropi. Sementara milik Barcelona sama dengan jumlah yang didapatkan Bayern Muenchen dan Liverpool, yakni lima gelar Liga Champions. Barca terakhir menjuarainya di musim 2014-2015 lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement