Senin 30 May 2016 08:25 WIB

Kosta Rika Bangga dengan Pencapaian Keylor Navas di Madrid

Rep: Febrian Fachri/ Red: M Akbar
Keylor Navas
Foto: REUTERS/Sergio Perez
Keylor Navas

REPUBLIKA.CO.ID, SAN JOSE -- Kiper Real Madrid, Keylor Navas, membuat negaranya Kosta Rika bangga atas pencapaian memenangkan gelar Liga Champions. Navas adalah pemain Kosta Rika pertama yang bisa memenangkan Liga Champions.

Setelah Real Madrid menjuarai Liga Champions pada Ahad (29/5) dini hari kemarin, beberapa surat kabar ternama di Kosta Rika memasang kover bergambar Keylor Navas yang sedang mengangkat tropi Liga Champions.

''Kejayaan diraih oleh tangan kiper asal Tico (julukan Kosta Rika),'' begitu headline yang dipasang oleh Koran Kosta Rika The Nation, Ahad (29/5).

Koran Teletica juga melakukan hal yang sama. ''Navas telah menempatkan dua malaikat di tiang gawang,'' tulis Teletica.

Ucapan selamat untuk Navas pun diberikan oleh  atlet sepeda Kosta Rika Andrey Amador. Amador mengatakan  kiper 29 tahun itu telah membuat harum nama Kosta Rika di pentas Eropa. Ia sedang melihat adanya panji Kosta Rika yang bisa mencapai prestasi paling bergengsi di benua biru itu.

''Navas telah membuat bendera negara kita Kosta Rika berjaya di Liga Champions,'' kata Amador melalui sosial media.

Musim ini memang menjadi musim terbaik buat Navas. Semula di awal musim ia sempat galau karena akna dijadikan alat tukar Madrid untuk membeli kiper MU David De Gea. Tapi karena transfer itu urung terjadi Navas jadinya tetap bersama El Real. Ia pun tampil hebat dengan catatan kebobolan yang cukup baik. Di Liga Champions ini, Navas hanya kebobolan lima gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement