Senin 30 May 2016 17:37 WIB

Morata Disarankan Bertahan di Juventus

Rep: Frederik Bata/ Red: Israr Itah
Alvaro Morata
Foto: EPA/Emilio Naranjo
Alvaro Morata

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Rumor kembalinya Alvaro Morata ke Real Madrid terus menguat. Ketika dilepas ke Juventus pada 2014 lalu, ada klausul Madrid bisa membeli kembali sang penyerang.

Legenda Brasil, Emerson Ferreira turut mengomentari isu tersebut. Saat aktif bermain Emerson pernah memperkuat Juve dan Madrid.

Ia mengaku memberi masukan terhadap anggota tim nasional Spanyol itu. "Saya memberitahu Morata berpikir dua kali sebelum meninggalkan Juventus untuk Real Madrid," kata pria yang juga pernah memperkuat AS Roma, Bayer Leverkusen, AC Milan, dan Santos itu kepada Tuttosport, dikutip dari Football Italia, Senin (30/5).

Ia berpendapat iklim Juventus yang sedang membangun skuat juara cocok bagi Morata. Sementara di Madrid, kata Emerson, tekanannya lebih besar. 

"Saya tahu lingkungan di sana (Madrid), saya tahu bagaimana sulitnya bermain di sana," ujar pria berusia 40 tahun itu. 

Emerson menambahkan, saat ini El Real sedang dalam puncak kesuksesan. Sementara Juventus, setelah skandal Calciopoli, kini berada dalam ketenangan. 

"Suasana tenang di sekitar klub (Juventus) terasa. Mereka berusaha menjaga para pemain agar bertahan," ujarnya.

Dua musim lalu, Morata menembus posisi inti Bianconeri. Mereka nyaris merebut treble winners, namun kalah di final Liga Champions dari Barcelona. 

Musim lalu, jebolan akademi Los Blancos itu lebih banyak dimainkan sebagai pelapis Paulo Dybala-Mario Mandzukic. Itu membuat spekulasi hengkangnya terus menguat. 

 

Klasemen Liga Italia 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Juventus Juventus 7 3 4 0 10 9 13
4 Lazio Lazio 7 4 1 2 14 3 13
5 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement