Selasa 31 May 2016 06:41 WIB

Mainkan Skuat Utama, Prancis Gebuk Kamerun 3-2

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Olivier Giroud
Foto: REUTERS/Andrew Couldridge
Olivier Giroud

REPUBLIKA.CO.ID, NANTES--Turun dengan komposisi utama, Prancis berhasil mengandaskan perlawanan ketat Kamerun dalam laga uji coba jelang Piala Eropa 2016, di Stadion La Beaujoire, Selasa (31/5) dini hari WIB. Melakoni laga pertama dengan pemain resmi yang dipanggil untuk Piala Eropa, Prancis mendapatkan perlawanan sengit dari tim tamu.

Skor sempat sama kuat 2-2 hingga jelang akhir laga. Sampai pada menit ke-90, winger Prancis Dimitri Payet sukses menjebol gawang Kamerun untuk mengunci kemenangan 3-2 bagi Les Bleus.

Dua gol Prancis sebelumnya dicetak oleh Blaise Matuidi dan Olivier Giroud yang kemudian dibalas oleh Vincent Aboubakar dan Eric Maxim. Ini jadi kemenangan ketiga secara beruntun yang diraih pasukan Didier Deschamps sejak menjalani laga uji coba di tahun 2016.

Sebelumnya, Prancis mengandaskan Belanda 3-2 dan Rusia 4-2. Pada laga uji coba terakhirnya akhir pekan nanti, Prancis akan menjamu Skotlandia, Ahad (5/6). Kemudian sepekan setelahnya, mereka akan menjajal Rumania pada laga pembuka Piapa Eropa 2016.

Susunan pemain Prancis:

Lloris; Evra, Koscielny, Rami, Sagna; Matudi, Diarra, Pogba; Payet, Giroud, Coman

Cadangan : Kante, Sissoko, Gignac, Cabaye, Mangala, Martial, Umtiti, Costip, Mandanda, Digne, Jallet.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement